Membeli Mobil Baru

Membeli Mobil Baru

Membeli Mobil Baru

Keinginan untuk membeli mobil banyak bisa melampaui pikiran banyak orang, terutama mereka yang memiliki penghasilan cukup. Terkadang untuk pembeli pemula, mereka hanya melihat modelnya saja, yang atraktif dan sesuai dengan jumlah uang yang dimilikinya. Pada saat bersamaan, untuk membeli mobil baru, bagi yang ingin mendapatkannya untuk pertama kalinya, ada hal yang harusnya dianggap frustasi setelah mendapatkan mobil yang dibutuhkan. Jika ingin membeli mobil, setidaknya ada sedikit pengetahuan dasar mulai dari masalah mesin hingga listrik. Penting untuk diketahui pelanggan potensial, terutama mereka yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil baru, ada baiknya menghadiri pameran mobil dan mencari informasi sebanyak mungkin secara online, seperti dealermobil.co.id Indonesia. Agar lebih tepat, berikut beberapa panduan atau tip untuk pemula, jadi tidak ada yang memilih mobil yang ingin Anda beli.

Identifikasi model kendaraan dan kesempurnaan yang khas
Bagi pembeli mobil pemula, hal pertama dan paling mendasar untuk diketahui adalah menentukan model mobil yang diinginkan, begitu pula fitur kendaraan kendaraan. Ini adalah mengetahui apa yang Anda butuhkan dari sebuah mobil. Selain itu, Anda juga perlu tahu peralatan tambahan apa yang ditawarkan, apakah dikemas atau dijual terpisah. Inilah faktor utama bagi Anda untuk menentukan pembelian mobil Anda.

Tentukan anggaran dan siapkan 20% dari dana minimum harga mobil
Langkah selanjutnya adalah mengetahui harga kendaraan yang dibutuhkan untuk menentukan pembayaran pertama atau uang muka (DP). Biasanya, angsuran pertama atau DP minimal 20 persen dari harga kendaraan. Misalnya, Anda ingin membeli salah satu sedan hatchback Toyota Agya. Jika harganya Rs. 120 juta, maka 20 persen dari harga Rs. 24 juta. Ini adalah dana yang harus Anda siapkan untuk ditawarkan atau DP.

Perhatikan sewa mobil dan pajak mobil
Setelah mengetahui model dan harga kendaraan yang dibutuhkan, sebaiknya Anda juga mengetahui jumlah pajak penjualan barang mewah (PPnBM) serta pajak tahunan. Di sini, Anda harus sangat berkomitmen untuk membandingkan harga mobil. Terkadang untuk jenis mobil yang sama, pajaknya bisa jadi banyak berbeda pungutannya.

Carilah institusi dan tingkat bunga yang dapat diandalkan
Jika dipilih, hal berikutnya adalah mencari institusi pembiayaan yang dapat dipercaya dan mengetahui tingkat suku bunga. Jangan hanya percaya dengan godaan dengan bunga nol, karena bisa jadi saat dealer sudah berbeda. Bandingkan harga mobil dari dealer ke dealer lain sebelum mengambil keputusan. Setelah itu, Anda dapat menemukan lembaga pembiayaan yang dapat dipercaya dan tingkat suku bunga yang wajar.

Ikuti tes mengemudi atau tes mengemudi
Untuk lebih meyakinkan keputusan Anda saat memilih kendaraan yang diinginkan, segera uji mengemudi atau tes mengemudi. Hal ini dilakukan agar Anda merasa percaya diri dan memastikan mobil sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, penting juga untuk menguji mengemudi untuk mengetahui fitur kendaraan yang dibawanya, mulai dari kenyamanan sampai keselamatan.

Ini adalah tip sederhana untuk membeli mobil baru untuk pemula. Kiat ini diharapkan bisa membantu mereka yang mencari mobil untuk pertama kalinya, jadi jangan kecewa saat mereka mendapatkan mobil impian untuk tujuan itu.

Bagikan Info Ini Ke Teman :
10 Maret 2018 / by / in
Comments

Comments are closed here.